Rendezvous

Unforgettable Momment’s

Mata Silindris

Awalnya rasa senat-senut di kepala yang datang secara tiba-tiba, lama kelamaan senat-senut yang menyebabkan pusing semakin intens dan mencapai puncaknya ketika sakit kepala selama hampir 2 minggu tanpa henti. Sakit kepala ini menyebabkan mata terasa pedih, sakit dan berair apalagi kalau sedang di depan komputer. Merasa tak nyaman dengan situasi seperti ini saya pun ke Rumah Sakit Mata. Pemeriksaan dokter menghasilkan suatu kesimpulan bahwa saya mengalami kondisi yang dinamakan “mata silindris”. Mata kiri 0,75 dan mata kanan 0,50, begitulah angka yang disebutkan dokter. Masih menurut dokter, orang yang memiliki mata silindris mau tak mau harus menggunakan kacamata karena apabila tidak menggunakan kacamata akan memperbesar kerusakan pada mata. Sakit kepala yang terjadi merupakan ‘akibat’ langsung dari mata silindris yang ‘jarang’ dialami oleh orang yang mata ‘minus’.

Penderita mata silindris menurut dokter sebagian besarnya karena ‘genetik’ atau turunan. Tidak akan mengganggu apabila tidak ada stressornya. Komputer merupakan salah satu stressor sehingga orang yang secara genetik memiliki mata silinder akan mulai merasakan ketidaknyamanan, karena kerusakan yang semakin besar. Pada orang yang matanya normal, bagian hitam terkecil yang ada di kornea mata berbentuk lingkaran. Pada penderita mata silinder, kerusakan berada di ligkaran tersebut, sehingga bentuknya bukan lagi lingkaran. Hal ini menyebabkan mata tidak menangkap cahaya yang memantulkan ‘sesuatu/benda’ dengan baik. Itu sebabnya penderita mata silindris tidak bisa melihat suatu objek secara focus. Cahaya yang masuk dipantulkan tidak tegak lurus ke objek.

Masalahnya saya agak ‘ngeri’ kalo harus pake kacamata hehehee..

February 12, 2008 - Posted by | Uncategorized

12 Comments »

  1. waduUh…..saya sempet nangis coz td sore periksa mata di kbm eye centre,dr.menyatakan saya kena silindris……….!! n dr.ragu2 gtu mw bilang kalo saya kena silindris tkt`y saya shock. pdhl menurut penuturan kel saya gax da slah 1 dari kel saya yg kena penyakit mta spt itu.yg pasti sdh bgd.jd gx semangat hdp dch

    Comment by temmy | August 26, 2008

  2. Aq jg bRu tw law Q knA cCt mt silindris. Awalny aq bYasa2 aj, tp skrg aq jd kpikiran truz. . . Aq br sAdar kL silindris 9 bsA dSmbuhin!

    Comment by ALicia | November 5, 2008

  3. mmmhhhhh…. untuk mata silindris kira2 ada obatnya gak hya???

    Comment by ryan | November 8, 2008

  4. mata sayah awalnya cuma minus 1/4 selama empat taon menlonjak jadi 1,5 tapi itu mata kanan mata kiri sayah menjadi normal… hampir tiap taon naik minus 1/4-1/4 sampa akhirnya periksa lagi mata kanan sayah malah silindis 1/4 dengan minus 1 dan terakhir kemarin dicek kembali mata kanan sayah jadi minus 1 silindris 1/4….ko naek mlulu yakz….tapi maseh alhamdulillah sayah bisa melihat indahnya dunia…lewat sepasang mata sayah walo harus berkacamata…..

    Comment by neng siti | November 16, 2008

  5. ada g teori atw ptemuan trbaru ttg penyembuhan mata silinriss…hh…g kbyng klo gw hrs pake kaca mata tyus…:(

    Comment by anna | May 27, 2009

  6. saya ada jual kacamata teraphi harga 400 ribu…..telepon di 085275703602 atas nama danny, kacamata terapi untuk memperkuat otot mata samapi nantinya tidak pakai kacamata lagi, khusu untuk silindrik, minus dan plus

    Comment by danny | August 6, 2009

  7. walah… saya malah udah pake kaca mata… mta dan kepala emang tersa enak ga sakit n pusing lg tapi karna ga biasa pake kaca mata tyuh ga nyaman pengen bgt sembuh… ribet pake kaca mata apa lagi ga bisa di lepas kalo di lepas langsung pusing

    Comment by yiyin | September 16, 2009

  8. saya jual kaca mata teraphi merek PINHOLE GLASSES HARGA 60.000
    TELP KE 08157159167
    saya di tangerang or bandung juga bisa

    Comment by tommy | April 12, 2010

  9. tapi mataku silindris 5, 3,5 kiri , yg kanan 1,5 . minusnya yg kiri 1.5, yg kanan 1 , , tp ortuku blang katanya jgn pake kacamata …lalu apa yg akan terjadi padaku ??/

    Comment by jhedy jion kumite | August 11, 2010

  10. Mata silinder…hadow pusing bgt kl ga pake kacamata..palg d dpan komputer..huft

    Comment by Fitrie sahit | September 7, 2010

  11. Dok sy mau nanya kalau mata silindris 1.5 termasuk parah atau engga? Perlukah menggunakan kcamata?

    Comment by arya | March 3, 2013

  12. Asli udah silindris dua duanya nih… masih umur segini…. 😦

    Comment by Rina Hastuti | August 31, 2013


Leave a comment